Resources

Ketahui Yuk! Tipe Penggajian di GajiTim Serta Waktu Penggajiannya

Hayo, siapa yang masih bingung mengenai kapan waktu penggajian di GajiTim? Simak di sini, yuk, penjelasannya!
tipe pengganjian

Siapa nih, yang masih bingung mengenai tipe dan waktu penggajian di GajiTim?

GajiTim merupakan aplikasi manajemen karyawan yang akan membantu para pebisnis untuk mengelola karyawan. Ada banyak fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan, lho. Salah satunya yaitu, perhitungan gaji sesuai dengan tipe penggajian.

Hayo, ngaku, apa kamu merasa menghitung gaji karyawan itu hal yang sangat merepotkan? Jika iya, solusinya ya menggunakan GajiTim, dong!

Baca juga: Ingin Membuat Kartu Nama Bisnis? Pakai GajiTim Aja!

Setiap perusahaan memiliki aturan yang berbeda-beda mengenai kapan waktunya untuk menggaji karyawan. Untuk itu, GajiTim memiliki fitur menghitung gaji karyawan sesuai dengan tipe penggajian.

Yuk, simak lebih lanjut mengenai tipe penggajian di GajiTim serta waktu penggajiannya.

Tipe Penggajian di GajiTim

Berikut beberapa tipe-tipe penggajian karyawan yang terdapat di GajiTim

#1 Tipe Karyawan Bulanan

Tipe pertama, yaitu karyawan bulanan. Tipe ini adalah jika kamu memberikan karyawan gaji tetap setiap bulannya pada tanggal yang sama sesuai dengan yang sudah ditentukan.

tipe penggajian

Contohnya, kamu memiliki karyawan bernama Yongki. Dia memiliki gaji per bulan senilai Rp5.000.000 dan bekerja dari hari Senin hingga Jumat.

Saat kamu menambahkan karyawan tersebut dan memilih tanggal 29 pada tanggal pembayaran gaji karyawan, tanggal 29 itulah akan menjadi waktu penggajiannya. Pada bulan berikutnya, kamu harus menggaji karyawan di tanggal yang sama.

#2 Tipe Karyawan Harian

Tipe kedua, yaitu karyawan harian. Tipe ini adalah jika kamu memberikan gaji karyawan sesuai dengan jumlah kehadirannya.

Contohnya, kamu memiliki karyawan bernama Zainul. Gajinya per hari adalah Rp200.000, lalu ia bekerja tiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat. Kemudian, kamu memilih tanggal penggajian karyawan di tanggal 15.

Maka, pada bulan berikutnya, kamu harus menggaji Zainul pada tanggal 15, sesuai dengan jumlah hari kehadirannya.

#3 Tipe Karyawan Per Jam

Tipe ketiga yaitu, karyawan per jam. Tipe ini adalah jika kamu memberikan gaji karyawan sesuai dengan perhitungan jam kerjanya.

Contohnya, kamu memiliki karyawan bernama Haris. Gajinya per jam yaitu, Rp50.000. Kemudian, waktu masuk dan selesai bekerjanya yaitu pukul 09.00 sampai pukul 14.00. Dia juga memiliki hari kerja pada hari Senin, Kamis, dan Jumat.

Lalu, kamu memilih tanggal pembayaran gaji karyawan pada tanggal 15. Maka, pada bulan selanjutnya, kamu bisa menggaji Haris pada tanggal yang sama dengan jumlah gaji sesuai dengan jumlah jam kehadirannya.

#4 Tipe Karyawan Per Unit Kerja

Tipe keempat yaitu, tipe karyawan per unit kerja. Tipe ini adalah jika kamu memberikan gaji karyawan berdasarkan pada per unit kerja atau proyek kerjanya.

Contohnya, kamu memiliki karyawan bernama Kodir. Gajinya per proyek adalah Rp1.000.000. Lalu, kamu memilih tanggal gajian Kodir pada tanggal 7.

Maka, pada bulan berikutnya, kamu harus mentransfer gaji Kodir pada tanggal 7 sesuai dengan nilai proyek yang sudah ia diselesaikan.

Nah, itulah tipe penggajian yang ada di GajiTim. Dengan menggunakan GajiTim, perhitungan gajimu bisa dipermudah dan tidak perlu pusing lagi urus hal yang sama tiap bulan. Yuk, download GajiTim sekarang!