Resources

Penting! Tambah Karyawan Bisa Melalui Website GajiTim, Lho!

Langkah mudah menambahkan karyawan di website GajiTim. Lihat langkah-langkahnya di sini!
menambahkan karyawan

Hi, para pengguna setia GajiTim, sudah tahu belum nih? Sekarang kamu sudah bisa menambahkan karyawan melalui website GajiTim, lho!

GajiTim merupakan aplikasi manajemen karyawan yang akan memudahkan kamu dalam pengelolaan absensi, hitung gaji, dan slip gaji. Saat ini, GajiTim telah memperbaharui layanannya.

Wah, apa tuh?

Kabar baiknya, selain melalui aplikasi GajiTim, sekarang kamu sudah bisa menggunakan layanan GajiTim melalui website, lho. Keren, ya? Iya, dong!

Lalu, gimana ya, cara penggunaan website GajiTim, jika ingin tambah karyawan? Eits, tenang aja, mudah kok!

Artikel berikut ini, akan memberi tahu kamu langkah-langkahnya untuk menambahkan karyawan di website GajiTim. Simak terus, ya.

Baca juga: Ingin Membuat Kartu Nama Bisnis? Pakai GajiTim Aja!

Cara Menambahkan Karyawan di Website GajiTim

Terdapat dua cara jika kamu ingin tambahkan karyawan melalui website GajiTim. Caranya yaitu kamu bisa menambahkan karyawan secara satu per satu atau dengan cara menambahkan secara sekaligus. Berikut langkah-langkahnya:

Cara menambahkan karyawan secara satu per satu

  • Klik Login. Masukkan nomor HP yang sesuai pada aplikasi GajiTim kamu. Lalu, masukkan kode OTP yang kamu kirimkan melalui SMS atau WhatsApp.
  • Selanjutnya, pada halaman Home. Kamu bisa klik Kelola Karyawan. Lalu, pilih Tambah 1 Karyawan.
  • Pada Data Pribadi. Kamu bisa menambahkan ID Karyawan, Tanggal Lahir, dan Nomor KTP karyawanmu. Kemudian, klik Berikutnya.
  • Setelah itu, pada Pengaturan Gaji. Kamu akan diminta untuk mengisi Tanggal Bergabung, Kategori Gaji, Tanggal Pembayaran Gaji, dan lainnya. Isilah sesuai dengan data karyawanmu. Lalu, klik Berikutnya.
  • Pada Jadwal Kerja. Kamu diminta untuk mengisi jadwal kerja karyawan. Pilihlah hari sesuai dengan jadwal kerja karyawanmu. Lalu, klik Berikutnya.
  • Pada Informasi Lainnya. Kamu bisa menambahkan ID Karyawan, Tanggal Lahir, dan Nomor KTP. Klik Simpan.
  • Yeay! Karyawanmu sudah berhasil dibuat. Kamu bisa melakukan langkah yang sama jika ingin menambahkan karyawan kembali.

Cara menambahkan karyawan secara sekaligus

Selanjutnya, cara menambahkan karyawan dalam jumlah banyak (secara sekaligus).

  • Langkah pertama, pada halaman Home. Klik Tambah Banyak Karyawan.
  • Langkah selanjutnya, download template untuk menambahkan karyawan secara sekaligus. Di dalam template tersebut terdapat tabel yang perlu kamu isi.
    Coba baca instruksinya dahulu secara seksama. Jika kamu sudah mengisi tabel sesuai dengan instruksinya, kamu dapat klik Upload file. Lalu, masukkan file yang sebelumnya sudah kamu isi.
  • Jika berhasil meng-upload, jumlah karyawanmu akan langsung bertambah banyak. Selamat mencoba!

Gimana, sudah paham belum nih, cara tambah karyawan melalui website GajiTim? Yuk, silakan dicoba dulu, ya~