Resources

Keren! 6 Manfaat Absensi Online GajiTim di Mana Pun

Mau tahu apa manfaat absensi online GajiTim? Simak yuk, di sini!
manfaat absensi online

Kamu harus tahu manfaat absensi online GajiTim, nih!

Berkembangnya dunia digital tentu saja berimbas juga pada sistem absensi. Biasanya, ada karyawan yang melakukan absensi secara manual dengan fingerprint atau bahkan dengan tanda tangan di kertas.

Nah, sekarang sudah saatnya beralih ke arah lebih digital. Perkembangan dunia digital di industri 4.0 ini pun membuat sistem absensi juga melakukan inovasi. Salah satunya, seperti GajiTim. 

GajiTim adalah absensi manajemen karyawan yang bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun secara real-time!

Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat jika menggunakan GajiTim. Seperti, pengelolaan data, absensi, dan slip gaji karyawan yang lebih mudah, bahkan kamu juga bisa membuat kartu nama digital, lho!

Selain itu, GajiTim tidak hanya bisa diakses melalui aplikasi handphone, tetapi, kamu juga bisa mengaksesnya melalui website.

Jadi, tunggu apa lagi? Masih ragu untuk pakai GajiTim?

Kalau masih ragu, terus simak artikel berikut ini mengenai manfaat absensi online GajiTim.

Manfaat Absensi Online GajiTim

manfaat absensi online

Berikut ini ialah beberapa manfaat absensi online GajiTim yang akan kamu dapatkan, yaitu:

#1 Mempercepat digitalisasi UMKM

Pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 lalu telah memberikan dampak yang luar biasa besar terhadap perekonomian Indonesia. Akibat dari pembatasan kegiatan sosial ini, banyak sektor industri terpuruk seiring dengan menurunnya daya beli masyarakat.

Nah, kalau sudah begini apa solusinya? Jawabannya yaitu, digitalisasi UMKM.

Seperti namanya, digitalisasi UMKM merupakan sebuah upaya agar para pelaku usaha mulai berpindah ke ranah digital dalam kegiatan bisnisnya. Salah satunya, proses absensi karyawan pun juga harus berpindah ke digital. 

Apa bisnismu saat ini masih melakukan absensi secara manual menggunakan fingerprint atau catatan kertas? Duh, udah nggak jaman lagi.

Pakai absensi fingerprint bisa menyebabkan penularan Covid-19 semakin meluas. Maka dari itu, sekarang sudah saatnya beralih pakai absensi online seperti GajiTim.

manfaat absensi online

#2 Hemat biaya dan waktu hingga 80 persen

Absensi online tidak membutuhkan perangkat fisik, seperti mesin fingerprint. Nah, dengan GajiTim, kamu hanya membutuhkan sebuah handphone untuk men-download aplikasi atau mengaksesnya melalui website. Sehingga, kamu dapat menghemat pengeluaran bisnismu.

Misalnya, jika kamu memiliki beberapa cabang usaha baik di dalam atau luar kota. Tentunya, masing-masing cabang tersebut membutuhkan mesin absensi, bukan?

Hitunglah jumlah biaya yang harus kamu keluarkan. Jika menggunakan absensi online, kamu tidak perlu repot membeli dan memasang mesin absensi di setiap cabang usaha tersebut. 

Selain itu juga, dengan penerapan sistem ini pun, kamu bisa menghemat waktu. Karyawan pun tidak perlu repot datang ke tempat usaha hanya untuk melakukan absensi. Karyawan bisa melakukan absensi mandiri, serta dengan tambahan lokasi, sehingga minim kecurangan.

#3 Tidak membutuhkan biaya perawatan mesin fingerprint

Jika menggunakan mesin fingerprint, kamu pasti pernah merasakan berbagai macam masalah yang ditimbulkan oleh mesin fingerprint, bukan?

Contohnya seperti, identifikasi sensor yang lambat, mesin macet, tidak berhasil membaca sidik jari, dan masalah-masalah lainnya. Jika terus terjadi seperti itu, tentunya akan menghambat absensi jika tidak langsung diperbaiki.

Biaya perawatan untuk mesin fingerprint tersebut akan ada terus-menurus selama kamu masih menggunakannya. Tapi, jika kamu pakai aplikasi absensi online, tentunya kamu tidak membutuhkan biaya perawatan mesin fingerprint tersebut.

Menjadi lebih semakin hemat biaya, bukan? 

#4 Tidak perlu cek kehadiran dan hitung gaji

Manfaat aplikasi absensi online akan memudahkanmu dalam pencatatan dan rekapitulasi data karyawan. Mulai dari data kehadiran, ketidakhadiran, keterlambatan, hingga hitung gaji akan tercatat otomatis tanpa perlu memindahkannya secara manual.

Sehingga, saat menggunakan GajiTim, kamu bisa menghemat waktumu hingga 30 jam untuk melakukan perhitungan data pada akhir bulan, lho. Cara lama memang sangat menghabiskan waktumu. Jadi, mending pakai GajiTim sekarang!

#5 Fleksibel cek absensi dan bisa dilakukan di mana pun

Manfaat absensi online selanjutnya yaitu, kamu bisa cek absensi secara fleksibel di mana pun.

Lagi belanja di luar rumah mau cek absensi pakai handphone? Bisa! Atau, lagi kerja di rumah sambil cek absensi karyawan pakai laptop? Juga bisa!

Kamu bisa melakukannya di mana pun dan kapan pun, lho~

Ditambah, saat ini GajiTim tidak hanya bisa diakses melalui aplikasi, tapi juga bisa melalui website. Sehingga, akan memudahkan kamu untuk cek absensi kapan pun dan di mana pun.

#6 Gratis selamanya

Apa kamu pernah mencoba absensi online yang memberikan waktu uji coba selama seminggu, lalu dikenakan biaya?

Duh, kalau pakai GajiTim kamu nggak akan merasakan hal itu. GajiTim bisa memberikanmu semua fiturnya untuk digunakan secara GRATIS. Tidak akan dipungut biaya apa pun, lho.

Yuk, yuk, nggak usah ragu lagi, segera pakai GajiTim sekarang!

manfaat absensi online