Resources

4 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Penggajian Online

Punya banyak manfaat, berikut ini keuntungan aplikasi penggajian online bagi sebuah bisnis.
keuntungan aplikasi penggajian online

Sekarang ini, menggaji karyawan secara manual mulai ditinggalkan oleh banyak pengusaha. Hal tersebut berlaku karena mereka telah merasakan berbagai keuntungan aplikasi penggajian online.

Bahkan, hingga saat ini, hampir semua badan usaha sudah beralih ke aplikasi penggajian online.

Pasalnya, hanya melalui satu aplikasi, pebisnis sudah dapat mengelola karyawan dan melakukan penggajian secara mudah.

Pengusaha pun pasti sudah disibukkan dengan kegiatan operasional bisnis. Maka dari itu, jangan sampai mereka juga harus kewalahan karena harus mengelola karyawan.

Jika belum menggunakan teknologi ini, kamu yang bergerak di bidang bisnis perlu mengetahui empat keuntungan aplikasi penggajian online bagi para pengusaha. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

keuntungan aplikasi gaji online

Keuntungan Aplikasi Penggajian Online

keuntungan aplikasi penggajian online

Masih mempertimbangkan untuk beralih ke sistem penggajian online? Yuk, cek empat keuntungan aplikasi penggajian online berikut ini.

1. Mudah Hitung Gaji

Pertama-tama, coba bayangkan jika seorang pebisnis masih harus menghitung gaji secara manual. Tentu hal tersebut akan menambah beban kerja.

Belum lagi jika ada perhitungan yang salah. Nantinya, ia harus menghitung dari awal dan memperbaiki semua laporan dari awal.

Nah, dengan sistem aplikasi penggajian online, proses penghitungan gaji akan menjadi lebih mudah. Apalagi jika pebisnis memiliki karyawan yang digaji per hari. 

Cukup masukkan nominal gaji karyawan per hari, nantinya sistem aplikasi akan menghitung berdasarkan jumlah hari kerja.

Perhitungan otomatis ini juga dapat mengurangi kesalahan dan menghemat waktu saat pebisnis harus membuat laporan penggajian.

2. Cepat dan Efisien

Di zaman yang serba canggih ini, seluruh proses kerja dalam bisnis dituntut untuk bisa berjalan dengan cepat dan efisien. Tak terkecuali untuk keperluan penggajian karyawan.

Walaupun hanya telat sedetik, badan usaha bisnis tertinggal jauh dari pebisnis yang lain.

Maka dari itu, pengusaha perlu merasakan keuntungan lain dari aplikasi penggajian online, yaitu membuat semua pekerjaan menjadi lebih efisien.

Hal ini akan lebih terasa dampaknya jika ia memiliki karyawan dalam jumlah yang banyak. Sebab, pebisnis pasti akan kewalahan apabila masih menggaji pegawai secara manual.

3. Tidak Memerlukan Keahlian Khusus

Berbeda dengan sistem payroll, keuntungan dari aplikasi penggajian online fitur dan sistem yang lebih mudah untuk digunakan. 

Hasilnya, pebisnis tidak membutuhkan keahlian khusus untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

Cukup dengan mengunduh dari Playstore, proses registrasinya pun tidak memerlukan waktu yang lama, sehingga pengusaha bisa langsung menuntaskan penggajian secara cepat.

4. Buat Slip Gaji Secara Otomatis

Slip gaji merupakan dokumen penting sebagai bukti penggajian yang sah. Selain itu, slip gaji juga berfungsi sebagai dokumentasi pencatatan pengeluaran gaji.

Biasanya, dokumen tersebut perlu diisi pebisnis secara manual. Akan tetapi, dengan aplikasi penggajian online, slip gaji akan diciptakan secara otomatis.

Di dalamnya, akan terisi jumlah gaji yang diterima karyawan, beserta potongan dan tambahan lainnya, seperti uang lembur.

Setelah karyawan menerima upah, slip gaji juga akan diterima oleh karyawan dalam aplikasi secara otomatis. Canggih bukan?

Itulah penjelasan singkat mengenai 4 keuntungan aplikasi penggajian online yang bisa diraih pebisnis.

Nah, dari keuntungan yang sudah disebutkan di atas, apakah kamu semakin tertarik menggunakan aplikasi penggajian online? Atau masih bingung dalam mengoperasikannya?

Bila ya, tak perlu khawatir. GajiTim kini telah memperkenalan fitur terbaru yang bertajuk GajiTim Pay.

GajiTim Pay bisa memudahkan pengusaha dalam melakukan penggajian online kepada para karyawan.

Selain itu, dengan fitur tersebut, pengusaha juga bisa mentransfer gaji ke rekening bank serta pilihan e wallet yang berbeda, tanpa dikenakan biaya admin.

GajiTim Pay pun dapat membantu pengusaha dalam membuat slip gaji secara otomatis. Menarik bukan?

Bagaimana? Tergiur untuk menggunakan fitur baru dari GajiTim? Yuk, pelajari lebih lanjut mengenai GajiTim Pay dengan klik link berikut ini!