Resources

Butuh Ide Bisnis Rumahan? Lihat 9 Ide Berikut!

Butuh ide untuk membuka bisnis rumahan? Simak ulasannya di artikel berikut ini!
ide bisnis rumahan

Ide bisnis rumahan akan membuat banyak pengusaha semakin kreatif. 

Kamu membutuhkan pendapatan sampingan? Jangan bingung, kamu bisa mencoba usaha rumahan, lho. Saat ini, usaha rumahan memang sedang tren.

Selain dapat memberikan waktu kerja yang fleksibel, bisnis rumahan ini juga tidak membutuhkan modal besar. Namun, minim modal bukan berarti keuntungannya juga sedikit.

Jika kamu dapat menawarkan produk yang memuaskan dan berkualitas, tentu juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Butuh ide bisnis rumahan? Berikut ini rekomendasi ide bisnis yang dapat kamu tiru.

Baca juga: Wajib Coba! 6 Cara Menentukan Target Pasar untuk UKM

#1 Katering sehat

Masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat akibat dampak dari work-from-home. Oleh karena itu, katering sehat bisa dijadikan ide bisnis rumahan loh. Kamu hanya perlu modal dapur dan bahan makanan.

#2 Usaha toko kelontong

Usaha toko kelontong dapat dijadikan ide bisnis rumahan nih. Usaha satu ini tidak akan pernah gagal. Bisnis ini menyediakan berbagai sembako dan kebutuhan sehari-hari yang pasti akan dicari orang setiap harinya.

#3 Berjualan pulsa elektrik dan paket internet

Saat ini, semua orang pasti membutuhkan pulsa dan paket internet. Kamu dapat menjadikan hal ini sebagai ide bisnis rumahan.

Menjalankan bisnis ini kamu hanya perlu mencari vendor pulsa dan paket internet yang khusus menjual untuk reseller pulsa dengan harga yang miring. Selanjutnya, kamu dapat menyiapkan banner dengan promo yang menarik di depan rumah kamu, lho!

#4 Dropshipper

Dropshipper merupakan ide bisnis rumahan yang anti ribet dan minim modal. Kamu hanya perlu mengandalkan kuota internet dan skill menjual yang baik.

Dengan melakukan bisnis ini, kamu dapat menjual barang apapun yang diinginkan oleh pembeli.

#5 Menjual kerudung

Menjual kerudung termasuk usaha rumahan yang sedang tren dalam dunia fashion. Ada begitu banyak ragam kerudung atau hijab yang tengah disukai orang-orang. Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai ide dan peluang usaha.

Baca juga: Harus Coba! 5 Strategi Pemasaran Agar Makin Cuan

#6 Menjual camilan

Ide bisnis rumahan lainnya yaitu dengan berjualan camilan. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu bisa mencari distributor atau bahkan membuatnya sendiri di rumah.

#7 Menjual produk kecantikan

Usaha rumahan lainnya yaitu, dengan menjual produk kecantikan. Kamu dapat menjual mulai dari kosmetik, skincare, bodycare, dan lain sebagainya. Tentunya, kamu dapat memperoleh keuntungan dengan cara menjadi reseller dan menjualnya secara online juga.

#8 Jasa rias

Kamu jago merias wajah? Ide bisnis rumahan ini bisa kamu terapkan nih. Setiap bulan bahkan minggunya pasti akan selalu ada orang yang membutuhkan jasa rias. Hal ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

#9 Menjual kue kering

Saat hari raya Idul Fitri tiba, kue kering akan selalu menjadi makanan yang paling dicari. Kamu dapat menawarkan packaging produk yang unik serta rasa yang lezat. Dengan begitu, bisnis kamu akan lebih dikenali dengan baik hingga menjadi langganan banyak orang. 

Beberapa contoh ide bisnis di atas bisa kamu lakukan dengan praktis dan tidak memerlukan peralatan yang menumpuk.