Resources

Anti Ribet, Ini Cara Transfer Gaji Antar Bank Lewat GajiTim Pay!

Udah nggak jaman bayar gaji karyawan pakai cash. Dengan GajiTim Pay, kamu bisa transfer gaji antar bank tanpa ribet. Simak cara transfer gaji antar bank di sini.
cara transfer gaji antar bank

Sebagai pemilik usaha yang memiliki banyak karyawan, terkadang kamu pasti merasa bingung tentang cara transfer gaji antar bank. Apalagi, jika akun karyawan berbeda dengan milik pribadi.

Namun, kini kamu tak perlu khawatir lagi. Sebab, GajiTim telah meluncurkan fitur baru yang bertajuk GajiTim Pay!

Fitur ini disediakan agar pengusaha bisa mentransfer gaji karyawannya melalui berbagai pilihan bank.

Dengan GajiTim Pay, kamu pun tidak perlu lagi kebingungan saat harus mentransfer gaji pada akun bank karyawan yang berbeda.

Pasalnya, ia memudahkan pemilik usaha untuk transfer gaji karyawan antar bank.

Akun bank yang terdaftar untuk melakukan transaksi pun bervariasi, seperti BCA, BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

Tidak hanya transfer gaji melalui akun bank, GajiTim Pay juga memberi kemudahan untuk melakukan transfer melalui e wallet karyawan. E wallet yang dapat digunakan adalah DANA, OVO, dan Gopay.

Nah, penasaran bagaimana cara transfer gaji karyawan antar bank menggunakan fitur GajiTim Pay? Yuk, pelajari langkah-langkahnya berikut ini!

cara transfer gaji antar bank

Cara Transfer Gaji Karyawan Antar Bank Lewat GajiTim Pay

1. Pada menu “Pembayaran” atau “Payment“, klik “Buat Pembayaran Gaji” untuk memulai proses;

cara transfer gaji antar bank

2. Setelah itu, kamu akan dialihkan ke Dashboard Pembayaran yang di dalamnya terdapat nama-nama karyawan beserta jumlah gaji mereka;

3. Sebagai pemilik usaha, kamu memiliki dua opsi, yaitu untuk transfer gaji secara satu per satu atau secara langsung ke banyak rekening karyawan. Untuk memilih banyak rekening, klik centang pada kolom di samping nama-nama karyawan yang ingin digaji.

4. Atau, kamu dapat memilih karyawan secara satu persatu dengan mengklik masing-masing namanya;

5. Perlu kamu ingat bahwa minimal pembayaran gaji adalah Rp50.000 dan maksimal Rp100.000.000. Jika jumlahnya kurang atau melebihi batas, kamu dapat mengubah siklus gaji dengan pilihan “ubah gaji”.

6. Nah, apabila ada rekening karyawan yang belum terdaftar, kamu bisa langsung mendaftarkannya dengan klik “Daftar Rekening” yang tertera di sebelah nama karyawan.

cara transfer gaji antar bank

7. Untuk mendaftarkannya, silakan isi nama bank, nomor, beserta nama pemilik rekening dengan tepat. Bila sudah sesuai, langsung klik “simpan”.

8. Setelah kembali ke laman “review pembayaran”, kamu bisa melihat nama karyawan dan jumlah gaji mereka yang akan kamu kirim. Jika semuanya sudah tepat, klik “lanjut”.

9. Berikutnya, kamu perlu memilih metode pembayaran terlebih dahulu.

cara transfer gaji antar bank

10. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan metode pembayaran via BCA Virtual Account. Jika sudah sesuai, klik “lanjut”.

11. Setelah itu akan muncul tampilan “detail transaksi”. Kamu bisa lihat rincian terkait metode pembayaran dan gaji yang perlu kamu bayar ke karyawan dalam kolom “detail pembayaran”.

12. Nah, selanjutnya, silakan melakukan pengiriman gaji sesuai metode yang kamu pilih.

13. Lalu, pada tampilan “detail transaksi”, klik “kirim bukti pembayaran” untuk mengirim bukti transaksi pada karyawan. Kamu nanti akan dialihkan ke Whatsapp, dan langsung klik ‘”send” untuk kirim bukti pembayaran gaji”

14. Untuk cek status pembayaran, scroll ke bawah laman “detail transaksi” dan klik “lihat daftar transaksi”. Pembayaran yang belum tuntas terdapat pada pilihan “dalam proses”. Di sisi lain, pembayaran yang berhasil akan terlihat pada menu “selesai”.

Mudah bukan cara bayar gaji karyawan melalui GajiTim Pay? Dengan fitur ini, kamu jadi memiliki akses untuk kelola gaji karyawan hanya dari satu aplikasi.

Tertarik untuk menggunakan fitur baru dari GajiTim? Yuk, langsung klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai GajiTim Pay!