Resources

Cepat! Cari Tahu Bisnis Berkembang Pesat Masa Kini!

Butuh ide referensi bisnis yang akan berkembang di masa sekarang? Simak di artikel berikut ini!
bisnis yang akan berkembang

Perubahan zaman membuat model baru bisnis yang sedang berkembang saat ini dan masa depan. 

Saat ini, pemerintah telah membuat kebijakan new normal dalam menghadapi pandemi Covid-19. Masa kini merupakan era di mana masyarakat sudah bisa beraktivitas normal kembali, tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kehidupan new normal ini dijalankan agar perekonomian bisa kembali berjalan lancar. Tentunya, hal ini juga telah mengubah perilaku masyarakat untuk menjadi lebih berhati-hati dalam berkegiatan.

Perubahan ini sebenarnya membuat peluang bisnis baru. Berikut beberapa ide bisnis yang berkembang saat masa pandemi ini. 

Baca juga: Ingin Menjadi Waralaba yang Sukses? Ikuti 9 Tips Ini!

#1 Layanan kesehatan online

Layanan kesehatan online dapat menjadi bisnis yang bisa berkembang ke depannya. Bisnis ini bukan hal yang baru di Indonesia.

Banyak perusahaan di bidang kesehatan menyediakan jasa konsultasi online atau berbasis aplikasi. Tentunya, dengan adanya layanan kesehatan online ini, ini bisa memudahkan masyarakat dalam melakukan konsultasi. 

#2 Makanan atau minuman herbal

Bisnis yang akan berkembang lainnya yaitu, makanan atau minuman herbal. Saat masa pandemi, banyak orang berbondong-bondong untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih sehat.

Tidak jarang orang mulai mengkonsumsi makanan atau minuman herbal. Hal ini dilakukan karena makanan atau minuman herbal dirasa dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

#3 Masker dan pelindung wajah

Masker dan pelindung wajah merupakan hal yang wajib untuk digunakan saat masa pandemi, seperti sekarang. Untuk itu, masker dapat menjadi bisnis yang akan terus berkembang.

Dengan adanya protokol kesehatan yang mewajibkan orang untuk memakai masker di tempat umum, ini akan membuat permintaan masker akan terus ada dan mungkin meningkat.

Hal serupa juga bisa berlaku pada barang wajib untuk protokol kesehatan, seperti pelindung wajah atau face shield. Kedua barang ini akan menjadi bagian fashion di masa new normal. 

#4 Tanaman dan peralatan berkebun

Akibat masa pandemi, semua kegiatan di rumah seringkali membuat orang cepat bosan. Untuk itu, berkebun menjadi salah satu hobi yang sedang digemari saat pandemi ini.

Oleh sebab itu, tanaman dan peralatan berkebun dapat menjadi bisnis yang bisa terus berkembang. Banyak orang yang sudah mulai berminat untuk berkebun, sehingga akan banyak permintaan untuk mencari peralatan berkebun. 

#5 Pelatihan untuk menjadi wirausaha

Masa pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya karena di-PHK. Sehingga, angka pengangguran di Indonesia pun menjadi meningkat.

Oleh karena itu, orang memilih jalan untuk berwirausaha agar dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan membuka pelatihan untuk menjadi wirausaha.

Pelatihan ini pun diprediksi akan menjadi bisnis yang akan berkembang pada masa depan karena banyak orang sudah tertarik untuk menjadi wirausahawan. 

Itulah beberapa lingkup bisnis yang memiliki potensi berkembang pesat saat ini.