Resources

GajiTim, Aplikasi Manajemen Karyawan dalam Satu Genggaman

GajiTim adalah aplikasi manajemen karyawan yang akan memudahkan pemilik usaha atau HR dalam mengatur karyawan hanya dalam satu genggaman!

GajiTim adalah aplikasi manajemen karyawan yang akan membantu pemilik usaha atau HR dalam mengatur data karyawan.

Saat ini, teknologi sudah semakin berkembang sehingga dunia banyak melakukan transisi ke arah digital. Banyak pemilik usaha yang memanfaatkan kemudahan dunia digital dalam melakukan kegiatan bisnis. Akibat dari perkembangan tersebut muncul beberapa inovasi di dunia kerja, terutama pada sistem absensi karyawan.

Sistem absensi karyawan secara online tentu memudahkan pemilik usaha atau HR dalam mengatur data harian karyawan. Salah satu aplikasi yang mengatur absensi karyawan secara online, ialah GajiTim. GajiTim merupakan aplikasi manajemen karyawan secara real-time karena dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun – hanya dalam satu genggaman.

Mau tahu apa saja manfaat yang akan didapatkan jika menggunakan aplikasi GajiTim? Simak ulasannya di bawah ini!

#1 Pengeluaran yang lebih sedikit

Jika menggunakan aplikasi manajemen karyawan seperti GajiTim, pemilik usaha bisa mengurangi biaya pengeluaran. Seperti, misalnya biaya pembelian alat khusus atau software tertentu untuk melakukan absensi karyawan. Dengan memakai aplikasi GajiTim, pemilik usaha atau HR dapat memangkas biaya tersebut karena aplikasi GajiTim merupakan aplikasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun.

#2 Aplikasi Manajemen Karyawan GajiTim mudah untuk digunakan

Jika memiliki jumlah karyawan yang sedikit, biasanya pencatatan absensi dilakukan secara manual. Namun, apa yang akan terjadi jika jumlah karyawanmu makin bertambah banyak? Tentunya hal ini bisa merepotkan jika tetap dilakukan secara manual. Untuk itu, dengan menggunakan aplikasi manajemen karyawan GajiTim, Anda bisa dimudahkan dalam mengatur absensi karyawan. Dengan GajiTim, Anda dan tim bisa melakukan absensi di mana pun dan kapan pun secara real-time.

#3 Ada fitur bermanfaat lainnya untuk manajemen karyawan

Aplikasi GajiTim tidak hanya untuk melakukan absensi karyawan, tetapi ada banyak fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan dalam aplikasi GajiTim. Tujuannya, supaya Anda bisa menghemat waktu dalam mengerjakan hal-hal administasi yang tidak ada habisnya ini. Berikut beberapa fitur lainnya yang bisa Anda manfaatkan dalam aplikasi GajiTim.

  • Mengisi atau menyetujui absensi

Fitur dalam aplikasi GajiTim yaitu, Anda dapat mengisi absensi kehadiran karyawan. Cukup klik sekali untuk menandai apakah karyawan tersebut “Hadir”, “Absen”, atau “Libur”. Selain itu, kamu juga bisa mengecek berapa kali total karyawanmu hadir, absen, libur, terlambat, dan lembur. Jumlah angka ini bisa membantumu untuk menentukan apakah karyawanmu loyal atau tidak.

aplikasi manajemen karyawan

Selain Anda dapat mengisi absensi karyawan, Anda juga dapat menyetujui absensi atau kehadiran jika karyawan Anda juga menggunakan aplikasi GajiGesa secara mandiri lho. Selanjutnya, Anda hanya cukup untuk kllik “Setujui” atau “Tolak” kehadiran karyawan tersebut. Memudah ‘kan?

aplikasi manajemen karyawan
  • Menghitung gaji

Dengan menggunakan aplikasi manajemen pegawai GajiTim ini, Anda juga bisa dibantu menghitung gaji karyawan. Dalam aplikasi GajiTim, Anda bisa menandai berbagai tipe penggajian karyawan, seperti karyawan bulanan, harian, per jam, atau per unit kerja. Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis tunjangan, seperti bonus, lembur, komisi, dan tunjangan lainnya. Selain itu, Anda dapat menambahkan berbagai jenis potongan, seperti denda keterlambatan, BPJS, dan potongan lainnya.

  • Mengirimkan slip gaji

Jika Anda menggunakan aplikasi GajiTim, Anda dimudahkan saat ada karyawan yang ingin meminta slip gaji. Ada salah satu fitur GajiTim yang membantu Anda untuk mengirimkan slip gaji langsung melalui WhatsApp. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk membuka komputer atau laptop terlebih dahulu; semuanya bisa langsung sat-set-sat-set di mana pun dan kapan pun.

  • Membuat kartu nama digital

Dalam aplikasi GajiTim, terdapat fitur baru yaitu, membuat kartu nama digital. Anda bisa langsung membuat kartu nama, tidak perlu repot-repot membayar tukang cetak kartu nama. Semua bisa Anda lakukan sendiri dengan menggunakan aplikasi manajemen pegawai ini. Anda hanya perlu mengisi detail perusahaan yang ingin dituliskan di dalam kartu nama digital tersebut. Hal ini tentu dapat mengurangi biaya pengeluaran dalam membuat kartu nama bukan? Terlebih lagi, kartu nama tersebut bisa langsung di-share via WhatsApp, lho.

aplikasi manajemen karyawan

Itulah beberapa manfaat dan fitur yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan aplikasi GajiTim untuk mengelola data karyawan Anda. Ingin merasakan kemudahan tersebut? Yuk, download aplikasi GajiTim sekarang juga di PlayStore melalui link ini, ya: https://gajitim.onelink.me/qNYt/GTWebGajiTim. GRATIS – tanpa dipungut biaya apa pun.

Simak juga:

Lihat! 7 Bisnis Makanan yang Tetap Hits Tahun 2022

Para Wirausahawan Wajib Tahu 7 Tujuan Strategi Bisnis Ini!